GET THE FULLY FUNCTIONING SELF

August 24, 2010

QQ Baby Minky Bamboo; REVIEW

Filed under: Cloth diaper — by chandraniafastari @ 9:08 am
Tags: ,

Well, review ini aku buat buat all Moms yang butuh informasi lebih detil tentang clodi QQ Baby Minky Bamboo. Ini adalah clodi favorit aku, aku udah punya banyaaaakk hampir semua motif🙂 (tapi sekarang udah berkurang, udah aku kasihin ke orang-orang)
Clodi ini asalnya dari China, spesifikasinya:
Inner: bamboo
Outer: minky/beludru yang melapisi PUL
Insert: bamboo 4 layer (aku beli paket yang 2 insert)
Closure: snap
Selain favorit, clodi inilah yang jadi clodi pertama yang aku beli buat Adik Nada (sekarang usianya 2m12d, aku pakaikan ke Adik sejak dia berusia 1 bulan). Aku jatuh hati pada si QQ BMB sejak aku baca deskripsinya di beberapa OLS, waktu itu sih belum banyak Moms yang review clodi ini, jadi pertimbanganku memilih QQ BMB ini hanya berdasarkan deskripsi produk dan keinginanku untuk memakaikan produk organik buat si Adik. Jadi, alasan ‘organik’ itulah yang jadi pertimbangan utamaku.

Nada saat usia 1m5d

Kelebihan:
– Ga pernah bocor, PUL-nya tebal dibanding yang lain
– Insert bamboonya super duper TOP deh, pernah aku pakein 14 jam, tidak bocor Buuuu… hanya pesing tidak tertahankaan hahahaaa…..
– Beludrunya haluss… bolehlah ngelus-ngelus si beludru ini sambil merem ngebayangin Blueberry Minky…lumayan!!
– Walau dia minky, tidak bulky yah!! Jauh lebih bulky Blueberry…
– Harganya relatif terjangkau, dengan kualitas yang sangat cihuyy.. Dijual dengan harga 130-140rb (paket 2 insert)

Kekurangan:
– Insert lama banget keringnya, apalagi aku tinggal di Bandung yang mataharinya irit…syududududuuu…..Sabaarr yah…
– Kalau kena pup perlu sedikit lebih lama menguceknya dengan sabun mandi batangan, tapi cepet kok bersihnya. Dibandingkan dengan inner suede, tentu lebih mudah membersihkan yang suede donk..
Ada tips nih Bu: kasih sunlight dulu bekas pup-nya, diemin beberapa saat, terus kucek2…kalau belum bersih, taburkan sedikit deterjen di bagian yang bernoda, terus kucek2 lagi, biasanya sih langsung bersih.
– Agak lembab innernya kalau udah kelamaan, jadi disarankan kalo heavy wetter maks 5 jam ganti. Ohya hampir lupa, menurut deskripsi produknya dan menurut sumber2 lainnya, karakter bambu memang lembab ya, ga kayak suede yang kering banget. Yang penting sih si Adik kelihatan nyaman, berbeda saat aku pakein Babyland (inner fleece), dia rewel abis, ternyata setelah diganti clodinya, dia tenang. Kesimpulanku, lembabnya bambu memang karena karakternya demikian tetapi nyaman di kulit bayi, terbukti dia tidak rewel dan ga pernah ada rash tuh…(apalagi Ibunya suka lupa gantiin kalo malem hehehee)
So, ini clodi yang menurutku very recommended…motifnya benar-benar memanjakan mata, minkynya asoy banget buat disentuh, hati senang, dompet meradang hahahaaa….(just kidding, Moms). Completed… Smoga bermanfaat!

8 Comments »

  1. kiye apa sih ni ?? maklum bapak baru dadine durung paham nemen.

    Comment by angga — August 24, 2010 @ 3:20 am |Reply

    • Angga:ni popok anti bocor, bisa dicuci ulang.. Anakmu pakai cloth diaper kayak gini aja Angga.., daripada popok sekali pakai, sayang uang n sayang bumi kita..

      Comment by chandraniafastari — August 24, 2010 @ 8:22 pm |Reply

  2. pampers dalemnya bambu??

    Comment by fori — August 24, 2010 @ 3:54 pm |Reply

  3. oke 2 qq minky bamboo keliatannya oke banget,,tp kl buat anaku uda 11 bulan he,,tahan lama ga ya

    Comment by yeni — August 27, 2010 @ 10:14 am |Reply

  4. mau tanya, prewash clodi dan insertnya berapa kali ? saya udah prewash 3 kali. tapi ada yg saya baca, untuk bahan bamboo harus prewash 7-8 kali ?
    aduh capek deh.

    Comment by yussi tumewu — March 6, 2012 @ 1:15 pm |Reply

    • Cuma 1 kali, mba, karena butuh banget waktu itu. Iya sih emang makin banyak frekuensi prewash makin OK daya serapnya, tapi kalo aku 1 kali udah cukup, performa tetap bagus, ga pernah ada riwaya bocor tuh..

      Comment by chandraniafastari — March 7, 2012 @ 5:39 pm |Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

