GET THE FULLY FUNCTIONING SELF

October 26, 2010

Cinta Lama Belum Kelar (CLBK)

Filed under: Kasus Pernikahan,Psikologi — by chandraniafastari @ 12:46 pm
Tags: , ,

Kisah seorang pasien:

Menjadikan dia sebagai bagian yang tidak pernah hilang dari hidupku, bukanlah keinginanku, Teh. Aku tidak pernah yakin, tidak memperoleh kepastian apapun bahkan sampai detik-detik ketika aku harus membuat keputusan menikah dengan lelaki lain. Aku saat itu tidak pernah luput mempertimbangkan dirinya. Aku menunggu, siapa tau ia hadir dan memintaku mendampingi ia dalam hidup ini. Aku terus menunggu, menunggu…namun tidak ada satupun media mengantarkan kabar darinya. Teteh, aku melihatnya saat ini seperti kehilangan arah. Aku tau dia membutuhkanku…sayangnya, semua sudah terlambat, Teh.. Aku sudah menikah dan memiliki 3 anak yang manis. Di hatiku masih ada dia. Aku mencintai dia melebihi cintaku pada suamiku. Teh, salahkah aku?

Saya hanya tertegun, hampir saja saya kehilangan kendali karena kaget, ternyata kisah-kisah semacam ini benar-benar terjadi,…ada di sekitar kita.

Saya mengambil nafas panjang, mencoba menenangkan si klien yang sedang menangis berurai air mata, dan terus menenangkan diri saya sendiri. Dia menangis lama sekali… saya menyodorkan dua helai tissue. Tissue-tissue itu hanya ia genggam dengan tangan kanannya.. Ia menangis terus..tanpa suara… Saya tau, itu amat pedih…

42 menit terlewati, ia hentikan tangisnya

“Terima kasih, Teh… apa aku boleh datang lagi? Hari ini aku ngga kuat, tapi cukup lega, aku pengen Teteh bantu aku..”

Saya mengagendakan pertemuan selanjutnya, ia menyepakati pertemuan selanjutnya di pekan depan, ingin membahas mengenai permasalahan rumah tangganya.

Fuiiihhh.. saya tertegun lagi, menyadari, ugh… betapa banyak problematikan di sekitar kita, banyak orang yang harus kita tolong…kita harus siaga membantunya. Saya mengerti, saya harus siap memberi pertolongan, siap pakai..

Bismillah..

—oOo—

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

